Design is what You DO when you want to Express Yourself

Design is what You DO when you want to Express Yourself
Design is what You DO when you want to Express Yourself

Thursday, May 29, 2014

AIR TERJUN SINGOKROMO

Air Terjun Singokromo berlokasi di Desa Ngliman Kec sawahan Kabupaten Nganjuk, Lokasinya Berjarak lebih kurang 3 km ke arah selatan dari Kota Nganjuk atau sekitar 2 km di selatan Agro Wisata Ganter.  Jalan masuk ke air terjun ini terletak di dekat pertigaan yang jalannya menanjak 500 m dari loket masuk ke Air Terjun Sedudo.


Kondisi jalan menuju ke air terjun ini belum diaspal, di beberapa bagian merupakan jalan setapak. setelah itu akan ditemui tanjakan setapak yang tidak mungkin dilewati kendaraan biasa, kecuali off road dan itupun perlu persiapan khusus,


Untuk sampai ke lokasi ini tersebut hanya dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan diperlukan sedikit ekstra tenaga karena kondisi medan yang masih alami, suasana sejuk dan dirindangi oleh pohon bambu.


Bagi yang yang berniat ke lokasi ini jangan segan segan membawa persediaan air mineral karena untuk mencapai lokasi medannya memang bukan medan biasa, tetapi setara dengan hasil akhirnya.  

Perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan berbatu lebih kurang 200 meter dari total rute 500 meteran  

Setelah itu baru pengunjung bisa tersenyum lebar, menikmati kealamian air terjun ini yang masih terjaga karena seperti menikmati air terjun dengan kubangan air ditengah hutan. 


Kalau pengunjung masih sepi menikmati air terjun ini seperti telaga mandi pribadi, tampak jalan setapak mendekati lokasi air terjun tersebut.


Air Terjun Singokromo merupakan salah satu obyek wisata alam yang tergolong masih sanggat menunjukan kondisi alam aslinya.  Suara air terjun, bunyi-bunyian binatang hutan, benar-benar asli terasa begitu alami.

Memiliki ketinggian yang hanya sekitar 20 meter, namun airnya yang bersih dan segar jatuh melimpah. 

Suasana yang sejuk dan udara yang segar membuat lokasi ini masih begitu alami, terlihat banyak Fungi yang berfariasi mengurai hutan di area Air Terjun Singokromo ini


Tidak salah jika air terjun singokromo menjadi tempat pilihan anda untuk berlibur. Tempat yang akan membuat anda merasakan sensasi tak terlupakan sepanjang hidup anda.


Karena Setelah sampai di lokasi Air Terjun anda akan di sambut dengan panorama keasrian, kekhasan dan kealamian tempat ini.


Terbayar sudah keringat di kening dengan merasakan panorama air terjun Singokromo yang begitu sejuk

Jangan lupa untuk tidak meninggalkan sampah anorganik di lokasi, cintai alam untuk kelestarian...


foto : Ahmad al-Karym (Foster)
teks : adaptasi dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment